BMW M akan merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun di Goodwood Festival of Speed 2022, sekaligus memperkenalkan model baru mobil BMW M3 Touring.

Dalam festival kendaraan balap bersejarah ini, BMW juga akan menampilkan beberapa lini mobil, seperti BMW iX1, i7, i4, serta iX M60.

“Tidak ada tempat yang lebih baik untuk merayakan ulang tahun ke-50 kami selain di antara para penggermar kami di Goodwood Festival of Speed tahun ini,” kata CEO BMW M Frank van Meel, dikutip dari laman Hindustan Times hari ini, Rabu, 8 Juni 2022.

Dia menjelaskan BMW M3 Touring akan melakoni debutnya pada 23 Juni mendatang.

BMW M3 dengan trim touring berkinerja tinggi ini akan hanya dijual di negara-negara tertentu.

Mobil baru BMW M tersebut dilaporkan akan menjadi mobil lima pintu yang datang dengan grille vertikal besar dan kisi-kisi udara yang akan membantu mendinginkan mesin.

Tampilan itu bocor menjelang peluncurannya, padahal BMW sudah menutup-nutupi spesifikasi mekanis dan teknis BMW M3 Touring terbaru itu.

Dalam debut BMW M3 Touring nanti, BMW juga akan memperkenalkan M4 CSL, coupe 2 seater dengan mesin bertenaga 40 HP lebih tinggi dari BMW M4 Competition Coupe.

Adapun BMW M4 Competition Coupe dibekali mesin yang menghasilkan tenaga 550 hp.

BMW M4 CSL memiliki bobot lebih ringan hingga 100 kilogram dibanding M4 Competition Coupe.

Hal ini dipengaruhi penggunaan serat karbon pada bagian atap, kap mesin, dan juga tutup bagasi.

BMW M4 CSL telah sukses mencatatkan waktu lap terbaik untuk jajaran raya BMW di Sirkuit Nordschleife Nurburgring, Jerman.

Frank van Meel mengatakan dalam acara Goodwood Festival of Speed 2022 bahwa BMW juga akan membawa jajaran mobil listriknya untuk dipamerkan.

“Acara ini akan dikelilingi oleh mobil-mobil ikonik yang telah memperkuat posisi kami dalam sejarah motorsport,” ucapnya.

DICKY KURNIAWAN | HINDUSTAN TIMES Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.